Memahami Kelemahan Diri Bersama Incubus.

- 7/19/2019
advertise here

Dig Song by Incubus


         Hello friends!. Let's talk about music. Musik adalah salah satu sarana terbaik yang bisa digunakan untuk meng ekspresikan diri. Dan hal yang paling menonjol adalah pada bagian liriknya. Sering bagi gw, karena lirik dalam suatu lagu itu sesuai dengan kondisi kita, pada saat mendengarkan lagu tersebut.

      Sudah pasti makna dan arti lagu yang selaras dengan kondisi hati dan perasaan ,menyebabkan kenikmatan tersendiri dalam menikmati sebuah karya musik. Gw yakin masing-masing dari kalian mempunyai lagu favorit versi kalian sendiri, begitupun juga gw. Nah, pada artikel kali ini gw akan membahas lagu bagus dari salah satu band populer ,yaitu Incubus yang berjudul, Dig. Lagu ini adalah Single kedua mereka di album Light Grenades, yang rilis di tahun 2006. OK, let’s check it out!.


We all have a weakness
But some of ours are easy to identify.
Look me in the eye

And ask for forgiveness;
We'll make a pact to never speak that word again
Yes you are my friend.

We all have something that digs at us,
At least we dig each other
So when weakness turns my ego up
I know you'll count on the me from yesterday

If I turn into another
Dig me up from under what is covering
The better part of me

Sing this song
Remind me that we'll always have each other
When everything else is gone.

We all have a sickness
That cleverly attaches and multiplies
No matter how we try.

We all have someone that digs at us,
At least we dig each other
So when sickness turns my ego up
I know you'll act as a clever medicine.



  Dari judulnya saja bisa kita artikan kedalam bahasa Indonesia adalah “menggali”. Menggali disini mempunyai makna menyelamatkan atau menyadarkan kita ,ketika kita mulai menjadi pribadi yang lain atau tidak menjadi diri kita sendiri. Seperti pada penggalan lirik berikut ini:
If I turn into another
Dig me up from under what is covering
The better part of me

      Lagu ini bisa dinyanyikan buat gebetan , teman ,keluarga dan sahabat terbaik kalian. Terlepas dari untuk siapa kalian menyanyikan dan memaknai lagu ini, makna yang bisa diambil dari lagu ini adalah ketika kamu berada dalam keadaan paling buruk dalam hidup, kehilangan arah dan kepercayaan, pasti akan ada seseorang yang  “menggali” atau menyelamatkan kembali diri kamu dari hal dan pikiran buruk yang mengambil kendali atas diri kamu, mengingatkanmu kembali kepada makna dan prinsip kebaikan yang pernah kau genggam erat. Yang kemudian akan mengembalikanmu menjadi pribadi yang mengenali dirimu kembali seutuhnya. Nah kalau ini versi gw ya, hehehe .. lagu ini maknanya bagus banget, terutama pada bagian lirik:

remind me when that we’ll always have each other, when everything else is gone.

   Sweet sekali bukan? Apalagi ketika ada sepasang kekasih yang menyanyikan bagian lirik tersebut bersama-sama. Lagu ini juga mengingatkan kita bahwa kita manusia, tiap-tiap insan didunia ini pastilah mempunyai kelemahan dalam diri masing-masing. 

    Yang menjadi pembeda adalah, beberapa orang mampu dan bisa menyadari sendiri kelemahan mereka dan segera memperbaiki diri, ada juga yang harus diingatkan terlebih dahulu oleh orang lain. Dan pada akhirnya, tindakan nyata terhadap kelemahan merekalah yang akan membedakan satu dengan yang lain.

Selain musiknya yang bagus, clip video lagu ini pun nggak kalah bagus sama lagunya. Ada fun fact juga nih, jadi menurut genius.com ,musik video yang ada di lagu Dig ini adalah bikinan fans dari Incubus itu sendiri. Pembuatnya bernama Carlos “Kaamuz” Olivera , dialah fans yang memenangkan kontes video music yang diselenggarakan oleh Incubus. What a fact!.

Jadi buat kalian yang ada pikiran, what is a good song I should listen to? Gw saranin kalian buat coba mendengarkan lagu keren dari Incubus ini, yang bisa juga disebut the most under rated bands of the 2000s. Okedeh segitu dulu pembahasan lagu Dig by Incubus diartikel gw kali ini. Sampai jumpa diartikel-artikel keren mudalways.com yang lain. Cherrio..

Advertisement advertise here