Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Neo Study, Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Efektif Dan Asik

Neo Study, Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Efektif Dan Asik.

   Hallo pembaca setia MudalWays, how are you today? saya tebak pasti beragam jawaban dari pertanyaan yang saya ajukan barusan, apapun yang terjadi sepanjang hari ini semoga kalian dalam keadaan baik dan sehat selalu ya.Nah, pada artikel kali ini saya bakal memperkenalkan kepada kalian salah satu Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Efektif yang ideal untuk segala usia, yaitu Neo Study.

  • Sekilas Tentang Neo Study.

  • Neo Study, Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Efektif Dan Asik.
    Sumber Gambar: https://web.facebook.com/nexgen.neo

       Nexgenenglishonline.co adalah perusahaan aplikasi berbahasa Inggris asal California, dan mempunyai kantor di Jakarta. Aplikasi Neo Study menawarkan solusi belajar bahasa Inggris Online yang fleksibel, nyaman, dan efektif dan memberikan prioritas tinggi kepada penggunanya untuk mendapatkan hasil terbaik belajar bahasa Inggris dari Neo Study. Didukung tampilan antarmuka yang User Friendly, sistem pembelajaran adaptif menggunakan teknologi AI, serta standar sertifikasi CEFR yang diakui secara Internasional, Neo Study adalah pilihan tepat untuk lancar berbahasa Inggris lebih cepat!

  • #MyNeoExperience

  • Neo Study, Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Efektif Dan Asik.
    Sumber Gambar: https://web.facebook.com/nexgen.neo

       1 bulan terakhir ini saya mengikuti kelas belajar Bahasa Inggris yang didirikan oleh teman saya sendiri yang dulunya pernah menjadi tutor dan pengampu Kampung bahasa Inggris di Pare, Kediri. Materi pembelajaran dasar yang ditekankan di kelas yang saya ikuti adalah Materi mengenai Listening dan Speaking, baik itu tentang Vowels ataupun Consonants, sebelum masuk ke materi Reading dan Writing. Karena menurut pemahaman tutor belajar saya, belajar bahasa yang efektif baiknya dimulai dari Listening dan Speaking, karena nantinya, mempelajari materi Reading dan Writing akan jadi lebih mudah jika sudah mengantongi skill Listening dan Speaking yang cukup. Nah kabar baiknya, Muatan ke-4 materi tersebut bisa dengan mudah kita dapatkan dalam aplikasi Neo Study ini. Bagaimana saya bisa mengetahuinya? tentu saja karena saya sudah mengunduh dan menggunakan Aplikasi Neo Study ini. Berikut Screenshot tampilan Neo Study Mobile yang saya unduh dari AppStore.

    Neo Study, Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Efektif Dan Asik.
    Sumber Gambar: https://web.facebook.com/nexgen.neo

    Neo Study, Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Efektif Dan Asik.
    Dokumentasi Pribadi
      Berbagai fitur Try Before Buy yang tersaji pun saya coba, salah satunya adalah Placement Test seperti yang ada pada gambar di atas. Seperti tes TOEFL, TOEIC, dan IELTS, ketiga tes tersebut bisa kita kerjakan semuanya di Placement Test yang ada di Neo Study ini. Keren bukan? 

       Oyah buat yang belum tau mengenai TOEFL, TOEIC, dan IELTS, As Far As I Know, garis besar tujuan ketiga tes tersebut adalah untuk mengukur kemampuan dan kemahiran kita dalam berbahasa Inggris. Oke kembali ke pembahasan Aplikasi Neo Study, waktu yang tersedia untuk mengerjakan Placement Test ini adalah 20 menit dan berikut score yang saya peroleh:

    Neo Study, Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Efektif Dan Asik.
    Dokumentasi Pribadi
       Well, mendapat score setinggi itu untuk ukuran beginner seperti saya lumayan lah hehe, musti lebih giat belajar nih buat meningkatkan score dan kemampuan berbahasa inggris saya secara pribadi.

       Selain Fitur Placement Test, ada fitur menarik lainnya di Neo Study App ini yang bisa kalian temukan dengan menaruh klik pada opsi Try Now di halaman Beranda Aplikasi. Berikut Screenshot tampilan yang ada di dalam menu Try Now tersebut:

    Neo Study, Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Efektif Dan Asik.
    Dokumentasi Pribadi

         Terdapat 6 opsi Practice Speaking yang tersedia bagi user/pengguna yang ingin melatih kemampuannya untuk berbicara dalam bahasa Inggris yaitu :

    1.Hot Seat.

       Di Menu Hot Seat ini seolah-olah user sedang berbicara 4 mata dengan seorang narasumber yang sip memberikan jawaban berdasar pertanyaan yang kita baca dengan terlebih dahulu mengijinkan akses microphone untuk Neo Study App.

    2.Sentence Reading.

       Sesuai Judul, kita diperintahkan membaca kalimat yang tersaji di dalam tampilan layar. Benar atau tidaknya pengucapan kita akan dikoreksi otomatis didalam aplikasi tepat setelah kita membaca teks.

    3.Question Practice.

       Di dalam opsi question practice, tersaji kumpulan kata yang harus disusun untuk dirangkai menjadi sebuah kalimat dan setelah itu dibacakan oleh user.


    4.Sentence Repetition.

       
       Fitur ini cukup menarik dan mempunyai difficulty level yang berbeda dibanding menu yang lain karena kita dituntut untuk mengulang kalimat yang disampaikan speakers di dalam Aplikasi.

    5.Answering Questions.

       Native speakers mengajukan pertanyaan secara audio dan kita bisa menjawab pertanyaan yang disampaikan hanya dengan memilih salah satu dari 3 opsi yang disediakan.
     
    6.Speech Practice.

       Well, what are your strongest job skills? Are you doing anything to improve your skills?
    Nah, seperti itu kurang lebih contoh pertanyaan yang akan ditanyakan oleh Navite speaker nanti, di dalam menu Speech Practice kita ditempatkan dalam situasi yang mirip seperti seleksi interview masuk sebuah perusahaan.


         First impression setelah saya mencoba beragam fitur yang tersaji di dalam menu Try Now, Excellent! dengan ke-6 fitur tersebut saya jadi bisa mengetahui seberapa tepat dan akurat kefasihan pengucapan saya dalam Bahasa Inggris, dikemas dengan tampilan yang user friendly menjadikan saya betah untuk berlama-lama belajar di Neo Study App ini. Overall score untuk Aplikasi Neo Study? 9/10.

       Ini bener-bener Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Efektif yang sangat membantu untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris penggunanya. Dan nampaknya bukan hanya saya saja yang satu pemikiran tentang tingginya manfaat yang bisa kita dapat dari aplikasi ini. Berikut saya tampilkan satu video pengalaman seseorang yang menggunakan Aplikasi Neo Study ini:


        

    Neo Study, Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Efektif Dan Asik.
    Sumber Gambar: https://web.facebook.com/nexgen.neo

       Belajar Bahasa Inggris, atau bahasa yang lainnya bukan hal yang sulit jika kita mau dan mampu untuk membaca dan memahami pola serta kurikulum pembelajarannya, dan seperti yang saya katakan tadi, dengan
    formula yang tepat, kendala dan kesukaran dalam belajar dan dalam konteks ini belajar bahasa, bisa kita atasi tanpa harus menimbulkan emosi dan negatif pikiran yang tidak perlu.

       Dan di waktu sekarang ini juga, peningkatan mutu kurikulum pembelajaran bahasa asing apalagi Bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional yang dipakai di sekolah mustinya lebih diperhatikan mutu dan kualitasnya, tentu saja tidak hanya Bahasa Inggris namun dalam hal ini berlaku juga
    Bahasa Daerah masing-masing. Jadi dalam hal ini semua bahasa mendapatkan porsinya masing-masing dengan adil. Lestarikan Bahasa Daerah, Utamakan Bahasa Indonesia, Kuasai Bahasa Asing.

       Saya rasa ini adalah
    spirit dan motivasi ideal untuk belajar dan meningkatkan kemampuan berbahasa kita. Jadi jika kita ingin lancar berbahasa inggris, Neo Study adalah opsi terbaik yang bisa dipilih untuk merealisasikan keinginan itu. 



    Andrea Aldy.
    Andrea Aldy. Andrea Aldy is a book freak with the goal to read every book in existence. He's aiming for immortality for this. When not reading, he writes things and blog.

    2 comments for "Neo Study, Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Efektif Dan Asik"

    1. Belajar Bahasa Inggris intinya sih ada yang diajak ngobrol memakai bahasa ini. Karena kalau ngoceh sendiri ya kurang seru...hehehe

      ReplyDelete
      Replies
      1. Selain ada yang bisa dijadikan partner, latihan speaking di tempat publik juga boleh itu mas, buat meminimalisir demam panggung.

        Delete

    Berlangganan via Email