-->

Review Buku: Marketing Plan! Dalam Bisnis.

- 2/25/2020
Review Buku: Marketing Plan! Dalam Bisnis.
     Jika anda, para pembaca sekalian, berjalan-jalan dan melihat-lihat buku di toko, maka anda akan mendapatkan buku-buku manajemen pemasaran yang tidak bisa langsung diterapkan pada suatu produk, baik untuk Product Launching maupun Product Relaunching atau untuk langsung membuat membuat Managing Marketing Plan.


Informasi Buku
Judul Marketing Plan! Dalam Bisnis.
Penulis Ir. Titik Wijayanti, MM.
Penerbit PT.Elex Media Komputindo
ISBN 978-602-04-3844-3
Tebal 216 Halaman
Rilis Juli 2018 (Cetakan Ketiga)
Genre Ekonomi
Harga Rp. 69.800,-
     
     
   
   Buku manajemen pemasaran yang ada saat ini merupakan buku yang banyak berisi tentang teori yang terpisah-pisah, dan kurang bisa menyatu dengan produk atau bisnis yang akan dibangun atau dibuat atau direkayasa, khususnya bagi mereka pada eksekutif muda, mahasiswa, Interpreneur pemula, marketer, Owner UMKM, Product/Brand Manager, Marketing Manager, Product Brand Manager, Promotion dan Sales Force Team. Buku ini bermaksud untuk menyajikan suatu perencanaan pemasaran yang dapat diaplikasikan segera ke dalam suatu bisnis. Berisi tentang teori penunjang dan contoh-contoh konkret yang pernah penulis kerjakan dan lakukan sebagai Marketer selama kurang lebih 20 tahun.
  • Pendekatan Diferensiasi.
Review Buku: Marketing Plan! Dalam Bisnis.

  Buku ini menggunakan metode pendekatan “membangun diferensiasi” dengan buku-buku manajemen pemasaran lainnya. Tujuannya untuk memudahkan pembaca membuat bisnis baru atau meluncurkan kembali bisnis lama dan sekaligus membuat marketing plan. Keunikan dari isi buku ini adalah gabungan antara teori-teori yang didapat penulis dari membaca maupun pengalaman dari para senior pada saat bekerja; merealisasikan pengalaman-pengalaman di lapangan dan teori-teori yang didapat penulis dari seminar, konferensi, pameran, tutor pada saat kerja, dan semua bacaan yang dapat digunakan untuk membangun merek baru atau lama. Penulis sendiri berharap buku ini tetap terus berada di tengah para pembaca yang budiman, serta bermanfaat bagi khalayak. Penulis berusaha konsisten bekerja dan berkarya di bidang marketing dengan karakteristik produk yang bervariasi dan bahkan berbeda sama sekali dengan produk industry.

  • Review.
Review Buku: Marketing Plan! Dalam Bisnis.


    Membeli hati dan pikiran adalah kata kunci dari seorang Marketing. Di situlah letak seni Marketing yang bisa saya pahami dari tulisan buku karya Titik Wijayanti ini. Dengan latar belakang penulis yang juga adalah praktisi marketing dengan segudang pengalaman, buku ini memiliki landasan teori yang kuat dari sisi akademis, juga dilengkapi dengan pengalaman praktis penulis dalam menyusun perencanaan pemasaran.
    Apa yang dipaparkan dalam buku ini juga mudah untuk dipraktikan, yaitu tentang mendesain suatu rencana pengelolaan pemasaran. Berbagai aspek dalam manajemen pemasaran secara jelas dijabarkan mulai dari Strategi Marketing, Bauran Marketing, Marketing Plan, Studi Kasus, Orientasi Konsumen, hingga Evaluasi dan Monitoring.

Dalam aktivitas Marketing, peran seorang yang mengelola produk sangatlah penting. Siapa pun orang tersebut harus jeli terhadap kebutuhan konsumen, kebutuhan tim promosi, kebutuhan tim sales, dan kebutuhan semua orang yang terlibat dalam pelaksanaan penjualan produk. Tak seorang pun mampu melakukan pekerjaan ini sendiri dan berhasil baik, semuanya bergantung pada tim yang solid dan selalu saling menghargai dengan tindakan yang tegas dan bertanggung jawab. Itulah konklusi yang saya dapat setelah merampungkan membaca buku ini.
Buku ini tidak hanya berbicara tentang Marketing, tetapi juga membahas kemampuan manajerial, keahlian dan pengetahuan yang diperlukan untuk menjadi Marketer yang efektif. Bagi mereka yang terlibat dalam kegiatan pengembangan dan pemasaran produk, buku ini menjadi buku yang wajib dibaca.

Rating: 4,4/5.

Advertisement