Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

BookChallenge: List Kategori Buku Untuk Dibaca Saat #Dirumahaja


 
Stay At Home, Ayo Lawan Corona! #Dirumahaja
 
     Mengawali hari di penghujung bulan Maret 2020, semakin banyak saja orang berseru dengan tagar #dirumahaja, semua aktifitas tertahan adanya pandemic COVID-19 (Coronavirus Disease). Termasuk saya sendiri yang tinggal di perantauan nan jauh dari kampung halaman. Diri ini ingin sekali pulang kerumah, tapi dengan adanya himbauan tidak bepergian untuk beberapa waktu kedepan, dalam arti lain nekat memaksa bepergian, kita bakal mendapat status sebagai ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan akan dikarantina di Dinas Kesehatan selama 2 minggu!, hadeh. Yang menjadikan diri ini tambah gusar tentu saja karena jadwal kerja kantor yang masih berjalan seperti seoalah-olah tak ada sesuatu hal yang sedang terjadi. Apakah pandemic Corona ini tertahan masuk ke lingkungan pabrik karena tidak punya orang dalam? Atau tidak sanggup membayar biaya administrasi calo? Uwekekeke.


 
   Dalam zona waktu yang berbeda, tentunya seluruh dunia, nampaknya semua pihak juga kecipratan imbas dari pandemic ini, menjadikan kita menghabiskan waktu di rumah lebih lama daripada sebelum adanya pandemi Covid-19. Bagaimanapun, seorang Book Nerd seperti saya juga bakal mendapat kesempatan untuk membaca lebih banyak buku, sekaligus juga mempublikasikan apa yang saya baca di blog ini.

Stay At Home, Ayo Lawan Corona! #Dirumahaja


   Buat teman-teman yang juga senang untuk membaca buku dan rajin menulis review di blog masing-masing, silahkan bagikan link review kalian dibawah. Saya dengan hati akan membaca hasil review yang kalian tulis. Ayo Bersama-sama kita menambah wawasan dengan memperbanyak bacaan dan jangan lupa untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas sebagai usaha proteksi diri dari pandemic Covid-19.
   Bingung memilih buku mana untuk dibaca? Disamping kita bisa membongkar tumpukan koleksi buku yang belum kita baca atau malah masih tersegel plastic (baru), kalian bisa mencoba ide sekaligus tantangan baru dalam menentukan opsi buku yang kalian baca. Berikut daftar Challenge yang bisa kalian pertimbangkan:


  1. Baca buku dengan tema pandemic atau buku dengan tema apocalypse.
  2. Buku dengan cover berwarna merah.
  3. Buku fiksi dengan cerita dimana tokoh utama sedang berjuang melawan penyakit.
  4. Buku tentang kematian.
  5. Buku cerita dimana karakter utama berperan sebagai petugas kesehatan.
  6. Buku yang ada dalam daftar “Buku yang harus aku baca/ To Be Read”
  7. Buku yang belum pernah kamu baca sebelumnya.


 Ayo kita sama-sama berjuang melawan pandemic Coronavirus Disease (COVID-19), jangan lupa cuci tangan, dan bacalah beragam jenis buku sebanyak yang kita bisa. Stay Healthy teman-teman :)

Stay At Home, Ayo Lawan Corona! #Dirumahaja



Andrea Aldy.
Andrea Aldy. Andrea Aldy is a book freak with the goal to read every book in existence. He's aiming for immortality for this. When not reading, he writes things and blog.

Post a comment for "BookChallenge: List Kategori Buku Untuk Dibaca Saat #Dirumahaja"

Berlangganan via Email